Pages

ismail marjuki. Powered by Blogger.

BINIS ONLINE SEHAT

Thursday, January 7, 2016


Mari kita Berbisnis Online secara Sehat

Bisnis online sudah merambah luas ke permukaan pengguna internet di Indonesia, tidak banyak mereka para pengguna internet memanfaatkan media internet sebagai alat untuk mempromosikan produk dan jasa juga menjualnya. Tapi terkadang ada beberapa hal yang diluar batasan yang dilakukan para pembisnis online yang mengakibatkan banyak pihak yang dirugikan.
  Apa sajakah kecurangan itu ?
1.     Memperjual Belikan Produk Palsu
komsumen tentunya akan sangat kecewa jika produk yang mereka beli dari online adalah produk palsu. Hal ini selain membuat para konsumen marah, ini juga dapat berimbas pada para produsen lain walaupun produk yang ia jual asli, untuk itu bagi para konsumen harus berhati-hati dalam memilih produk jika kita ingin membeli lewat media online.

2.     Menjual Artikel Copy Paste
saat ini sedang marak bisnis menjual belikan artikel untuk para blogger yang sudah kesusahan mencari konten yang berkualitas namun bukanya dapat konten yang berkualitas eh malah yang ia dapat kon ten copy paste. Hal ini juga sangat merugikan terutama sang penulis konten, sudah susah-susah menulis dan membuat artikel dan ternyata artikelnya di copy paste tanpa izin.

3.     Menjelek-jelekan Situs atau Penjual Produk lain
wah.. ini sangat dilarang teman, para pedagang di media online tentunya bersaing ketat bukan, namun harus bersaing dengan sehat. Jangan sampai kita membuat postingan dengan menjelek-jelekan pedagang lain atau situs lain karena ini bisa membuat kerugian besar bagi situs atau online shop yang anda maksud. Biarkan saja para konsumen yang menilai.


  setelah kita mengetahui kecurangannya bagaimana jika kita mengetahui apa itu bisnis online yang sehat.

            Bisnis online sehat artinya bersaing dengan sehat dan tidak merugikan pembisnis online lain.  Seperti ketiga hal diatas yang dianggap sangat fatal bagi para pembisnis online tentunya.
berikut ini adalah cara agas bisnis online anda dikenal dan disukai bahkan ada yang menggunakan jasa serta membeli produk anda .

      a.     Menciptakan hubungan yang baik kepada konsumen / pembaca.
Hal ini yang harus diperhatikan dalam memulai atau membuat bisnis online karena kebanyakan setelah para konsumen membeli dan produsen menerima uang maka sudah sampai disitu saja atau jika anda adalah seorang blogger dan ada seseorang yang bertanya kemudian anda sama sekali tidak menjawab maka mereka akan menganggab konten yang anda posting adalah copy paste.

b.     Menjual Produk asli 

jika anda seorang Penjual online dan anda menjual produk yang benar-benar asli kemudian membuat para pelangggan senang dan puas tentunya sudah dipastikan bahwa pembeli tersebut tidak akan ragu untuk mengajak rekannya untuk membeli produk di situs online shop anda.

c.      Memberikan konten Real atau asli jika anda seorang blogger 

jika anda tetap memilih untuk copas usahakan hanya sekitar 25% dan anda harus mengusai konten yang anda posting saat itu karena para penmgunjung tentunya senang jika mereka bertanya tentang artikel terkait .


      d.     Menjalin hubungan yang baik dengan pembisnis online lain
Hal ini sepertinya tidak penting namun terkadang jika kita mengetahui manfaatnya kita juga akan mendapatkan dampak dari cara ini, menjalin hubungan yang baik dengan pembisnis lain adalah member tahu para konsumen yang membutuhkan jasa atau layanan yang kita tidak miliki di situs online kita seperti contohnya ada sebuah konsumen ingin membeli produk A dan kita tidak menjual produk itu, maka beritahukan kepada konsumen untuk membeli produk A tersebut di salah satu took online yang kalian kenal dan tentunya menjual produk tersebut. Bukan tidak mungkin lagi jika nanti mereka akan melakukan hal yang sama kepada kita.


sepertinya memulai atau membuat suatu bisnis online yang sehat itu mudah, tergantung niat dan konsekuensi kita terhadap hal itu sendiri .

No comments:

 

Most Reading

Sidebar One