Pages

ismail marjuki. Powered by Blogger.

Bekerja bebas

Thursday, December 24, 2015





A.      Freelance
Anda sudah jenuh bekerja terikat waktu? Anda ingin menjadi bos untuk pekerjaan anda sendiri? Menjadi freelance Freelance adalah solusi terbaik bagi anda yang tidak ingin bekerja dengan terikat waktu,tempat dan anda bebas memilih pekerjaan apa yang anda inginkan sesuai dengan kemampuan anda. Namun anda juga harus memiliki tanggung jawab jika ada seseorang yang ingin menggunakan jasa anda.  contohnya anda bisa  menerima jasa pembuatan logo,penulisan artikel,dll tentunya sesuai dengan kemampuan anda.
keunggulan bekerja sebagai freelance adalah :
-  Anda dapat  menentukan sendiri pekerjaan yang sesuai dengan bakat-bakat anda
-  Tidak terikat waktu / anda bebas memilih waktu yang anda inginkan
-  Bebas menentukan harga
-  Bebas memilih tempat yang anda inginkan
-  Anda menjadi bos bagi diri anda sendiri
1.       Siapa saja yang dapat menjadi freelance? Jawabanya sangatlah istimewa yaitu semua orang dapat menjadi freelance asalkan memiliki kemampuan atau bakat bekerja sesuai dengan jenis pekerjaan yang anda tawarkan.
2.       Apa saja jenis Freelance itu ? “Free” artinya adalah bebas jadi kita bebas memilih jenis freelance yang kita inginkan seperti Contoh kecilnya adalah menjadi Tukang pijat , memasang bunga medan , Penulis Artikel lepas , Jasa pembuatan VVC paypal,  Translator artikel ,jasa pembuatan aplikasi smartphone dll.
3.       Bagaimana cara agar mereka tahu dan jasa kita digunakan oleh mereka ?
 (a). Menawarkan jasa anda dari mulut kemulut.
 (b). Online contohnya anda memasang iklan di media social (Facebook,Twitter ,kaskus dll).
 (c). Membuat kartu nama lalu anda berikan kepada mereka namun anda harus tepat dalam memberikan kartu nama anda. Misalnya anda seorang freelance jasa pembuatan logo, anda jangan memberikan kartu nama anda ke petani misalnya demikian.
(d). Bergabung di forum-forum jasa online seperti iwitter jika anda seorang penulis artikel lepas yang  memiliki kemampuan berbaha inggris yang baik,anda juga perlu bergabung di salah satu forum penjualan jasa freelance di Indonesia yaitu  projects  karena di forum ini anda bisa mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan (cukup anda mendaftar dan anda akan membuat profil kemampuan anda dan anda dapat memilih projects sesuai keinginan anda karena Projects.co.id  sudah terbukti menguntungkan jadi anda tidak perlu lagi , Kaskus ,Grub-grub dan komunitas di Facebook,Google+ dll.
4.  Bagaimana agar mereka mempercayai kita? Agar kita dipercaya tentunya anda harus   memiliki  kualitas bekerja, menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu bahkan  bila perlu jika anda diberikan  kepercayaan untuk menyelesaikan project dalam 10 hari maka selesaikan dalam waktu 7 hari, namun hasilnya juga memuaskan,  maka secara tidak langsung itu adalah nilai plus bagi anda dan mereka tidak akan segan untuk memanggil anda jika ada project selanjutnya bahkan selain itu mereka juga akan  memperkenalkan anda kepada rekan mereka agar menggunakan jasa anda.
Dalam dunia freelance anda dituntut untuk Profesional dalam ketepatan waktu atau  dateline, anda juga memiliki tanggung jawab,  memang penghasilan yang anda dapatkan tidak dapat anda kira-kira dalam setiap bulannya. Tidak seperti jika anda bekerja dengan gaji bulanan Karena menjadi freelance bebas bekerja diwaktu kapan saja maka dari itu hasil yang kita dapatkan juga bebas atau kita tentukan sebelum kita deal dengan klient kita.
               saya hanya ingin memberikan sedikit kata mutiara buat anda “kenyamanan sesungguhnya ialah saat kita berada pada dunia kita” menjadi freelance adalah salah satu pilihannya
berikut ini adalah situs untuk anda para yang benar-benar ingin menjadi freelance .
baca juga

No comments:

 

Most Reading

Sidebar One